Kamis, 08 Oktober 2015

Potensi Saya



Saya suka bermain internet, karena menurut saya internet bisa menambah ilmu pengetahuan untuk saya. Selain internet saya juga senang megutak-atik aplikasi atau software di komputer. Padahal dalam mata kuliah yang saya ambil untuk menjadi sarjana ekonomi jarang ada yang mempelajari tentang komputer. Apalagi jika ada aplikasi atau software baru, pasti saya akan mengulik-ngulik aplikasi dan software tersebut sampai saya mahir menggunakannya.
Tidak hanya aplikasi komputer saja yang saya ulik, aplikasi pada smartphone pun tak luput dari rasa penasaran saya untuk mengulik aplikasi tersebut. Jika saya salah menggunakan aplikasi tersebut, saya akan terus mencoba hingga saya mahir. Entah mengapa jika saya mahir menggunakan aplikasi dan software tersebut saya merasa bangga tersendiri. Contoh software yang saya bisa yaitu Microsoft Visual Basic, pertama kali saya mendapat ilmu yaitu ketika saya mengikuti praktikum mata kuliah Riset Operasional 1. Yang dipelajari pada saat praktikum adalah bagaimana cara membuat contoh apilkasi menghitung seperti “kalkulator sederhana” yang dapat dibuat pada softwraae Microsoft Visual Basic.
Selain itu saya juga suka membaca novel dan buku tentang sains. Novel yang saya baca biasanya bertemakan horror. Terlepas dari benar tidaknya kisah horror tersebut (fiktif/nyata) saya akan merasakan meningkatnya adrenalin ketika saya membaca kisah horror tersebut. sedangkan untuk buku sains saya suka membaca tentang alam semesta, dimana di alam semesta terdapat ratusan galaxy, ribuan sistem tata surya bahkan milyaran bintang.
Saya juga suka bermain permainan mengasah otak, yaitu permainan yang dibuat untuk mengasah otak para pemainnya. Misalnya dalam channel tv kabel national geograpich, yang terdapat acara bernama “Brain Games”. Acara tersebut memuat beberapa games yang unik untuk mengetahui bagaimana cara “kerja” otak sesungguhnya, mengapa hal itu bisa terjadi, dan banyak bahasan yang ditampilkan di acara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar