Soal Manajemen Pemasaran Kel. 4
Segmentasi Pasar
1. Konsep menjual/penjualan memusatkan perhatian pada kebutuhan penjual, konsep pemasaran pada kebutuhan pembeli, merupakan perbedaan konsep pemasaran dibandingkan konsep menjual berdasarkan teori…
a. Porter c. Profesor Theodore Levitt*
b. Gitosudarmo d. Taylor
2. Manfaat segmentasi pasar menurut Gitosudarmo (2000) adalah sebagai berikut, kecuali…
a. Dapat membedakan antara segmen yang satu dengan segmen lainnya
b. Dapat digunakan untuk menganalisis pasar*
c. Dapat digunakan untuk mengetahui sifat masing-masing segmen
d. Dapat digunakan untuk mencari segmen mana yang potensinya paling besar
3. Segmentasi yang terkonsentrasi dilakukan dengan mengarahkan satu jenis produk untuk satu segmen pasar, disebut dengan segmentasi…
a. Concentrated Segmentation* c. Undifferentiated Segmentation
b. Differentiated Segmentation d. Requirement Segmentation
4. Konsumen akan menyukai produk yang menawarkan mutu, kinerja, dan pelengkap inovatif yang terbaik, merupakan salah satu konsep dalam melakukan kegiatan pemasaran, yaitu…
a. Konsep produk* c. Konsep menjual/penjualan
b. Konsep produksi d. Konsep pemasaran
5. Pekerja keras, memiliki rasa percaya diri yang kuat, menyukai inovasi, proaktif, berani mengambil resiko, cenderung terbuka dan mampu mempengaruhi orang lain merupakan salah satu criteria segmentasi psikografis masyarakat perkotaan di Indonesia, yaitu…
a. The anxious c. The achievers
b. The socialite d. The Affluent*
Tidak ada komentar:
Posting Komentar