Kamis, 01 Maret 2012

Memahami Mengapa Komunikasi Bisnis Unik

Komunikasi bisnis lebih banyak persyaratannya daripada komunikasi yang biasanya anda lakukan dengan keluarga, teman-teman, dan rekan kampus. Harapan terhadap pekerjaan menjadi lebih tinggi , dan lingkungan bisnis begitu kompleks sehingga pesan anda dapat gagal karena alasan yang belum pernah anda dengar sebelumnya. Komunikasi bisnis di pengaruhi oleh faktor-faktor seperti globalisai bisnis, dan meningkatnya aneka ragam angkatan kerja, meningkatnya nilai informasitingkat resapan teknologi, tumbuhnya kebergantungan pada kerja tim, evaluasi struktur organisasi, berbagai macam hambatan terhadap komunikasi yang berhasil. Globalisasi bisnis dan Meningkatnya Aneka Ragam Angkatan Kerja Ketika orang-orang dan produk-produk sudah melintasi batas, aneka ragam angkatan kerja semua perbedaan antar orang yang berhubungan dengan anda pada saat melakukan pekerjaan, termasuk umur, gender, orientasi seksual, pendidikan, latar belakang budaya, pengalaman hidup, dan lain-lain. Perusahaan-perusahaan yang sukses menyadari dua fakta penting : (1) semakin beragam angkatan kerja mereka, semakin besar perhatian yang harus mereka berikan dalam berkomunikasi, dan (2) suatu angkatan kerja yang beragam dapat menghasilkan keunggulan kompetitif yang signifikan karena membawa lebih banyak ide dan perspektif yang lebih luas yang berhubungan dengan tantangan bisnis.
Meningkatnya Nilai Informasi Bisnis
- Pandangan mengenai pesaing : perusahaan-perusahaan yang sukses bekerja keras untuk memahami kekuatan dan kelemahan yang di miliki pesaing mereka.
- Kebutuhan-kebutuhan Pelanggan : Kebanyakan perusahaan melakukan investasi waktu dan uang yang signifikan dalam usahanya untuk memahami kebutuhan-kebutuhan pelanggan mereka.
- Peraturan-peraturan dan Pedoman- Pedoman : Perusahaan-perusahaan harus mematuhi dan memahami peraturan pemerintah.

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar