Senin, 09 April 2012

Gaya hidup


Coba kita perhatikan, bila seseorang tiba dikantor dalam suasana ceria dan menyapa “selamat pagi….” Seraya tersenyum, maka banyak orang yang dijumpai dikantor juga berlaku simpatik. Apabila kita berbahagia, ceria, tersenyum banyak hal-hal yang negative berubah menjadi positif.  Sesungguhnya unia usaha atau bisnis dan lingkungan kantor dimana kita berada adalah pantulan dari diri kita.

Apabila kita tidak menyukai, membenci diri kita sendiri, maka kitapun membenci dan tidak menyukai orang lain begitu juga bila kita mencintai diri kita dan berbahagia dengan diri kita maka terasa betapa indah kehidupan ini. Pandangan danaggapan kita terhadap diri sendiri adalah modal dan landasan yag menentukan bagaimana kita bersikap , bertidak,  berfikir, dan berkomunikasi dalam kehidupan ini. Sikap serta gaya hidup  bahagia seseorang banyak sekali menentukan apa yang dapat diraih dalam kehidupan ini, sehingga berbagai disiplin ilmu tentang manusia dan perilaku pada hakekatnya adalah untuk mengubah pandangannya terhadap diri sendiri.

Gaya hidup bahagia ternyata juga sangat menunjang sukses berkomunikasi karena setiap orang hanya mempunyai kesediaan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang bahagia, bukan sebaliknya.

Sumber : bab3-gaya_hidup_dan_penampilan_dalam_berkomunikasi.pdf-Adobe Reader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar