Rabu, 19 November 2014

Tulisan 2 Ekonomi Koperasi - Pulau Tidung part 1

libur lebaran kemarin saya dan keluarga berencana berlibur ke Pulau Tidung bersama. kami memilih Pulau Tidung karena sebelumnya kami belum pernah berlibur bersama ke luar Pulau Jawa. Selain itu Keindahan Pulau Tidung yang ditampilkan di beberapa acara di televisi menjadi salah satu preferensi kami untuk berlibur ke pulau tersebut. Akhirnya saya pun langsung memesan paket Liburan Pulau Tidung yang ditawarakan oleh teman saya.setelah selesai memesan paket liburan saya diharuskan untuk membayar uang DP terlebih dahulu. setelah membayar uang DP, ternyata kakak saya beserta istrinya tidak bisa ikut berlibur karena mertua kakak saya mengalami kecelakaan. sempat terfikirkan oleh saya dan kedua orang tua saya untuk membatalkan liburan tersebut. Tetapi saya dan kedua orang tua saya memilih untuk pergi berlibur tanpa kedua kakak saya. Hal tersebut dilakukan karena kakak saya sudah membayar uang DP paket liburan tersebut dan apabila liburan dibatalkan maka uang DP tersebut akan hangus. Agak rugi juga yaa kalo nggak jadi, apalagi saya dan keluarga belum pernah berlibur ke luar Pulau Jawa. Setelah tiba waktunya berangkat saya dan kedua orang tua saya langsung bersiap-siap, kami sempat di telepon oleh rekan penyedia jasa liburan yang bernama Bapak Jumadi, Beliau adalah pemilik dari kapal "ferry" yang sudah menunggu kami di pelabuhan Muara Angke sejak jam setengah 5 subuh, kami diharuskan tiba di pelabuhan Muara Angke jam 5 pagi agar kami mendapatkan tempat duduk yang nyaman. Akan tetapi ternyata kami tiba di Pelabuhan Muara Angke jam 6.45 (sudah terlambat) :-) hal tersebut terjadi disebabkan oleh membludaknya pengunjung yang ingin berlibur ke luar Pulau Jawa khususnya berlibur ke  Kepulauan Seribu. Dari depan pintu masuk ke Pelabuhan Muara Angke sudah banyak mobil yang mengantri untuk parkir. Untungnya ayah saya dapat menemukan tempat parkir dengan cermat. Setelah itu saya langsung menghubungi Bapak Jumadi untuk memandu kami naik ke Kapal miliknya. kami pun berangkat dari pelabuhan pukul 7.30 pagi. 

Bersambung......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar