Kamis, 30 Oktober 2014

Model Perilaku Konsumen



Model Perilaku Konsumen


Stimulasi Pemasaran
Stimulasi Lainnya
1.   Produk
2.   Harga
3.   Distribusi
4.   Promosi
1.   ekonomi
2.   teknologi
3.   politik
4.   budaya

Tanggapan konsumen
1.   pilihan produk
2.   pilihan merk
3.   pilihan desain
4.   saat pembelian
5.   jumlah pembelian


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
                                                
Kotak hitam konsumen
1.   karakteristik pembeli
2.   proses keputusan pembeli













Berdasarkan model tersebut dapat kita ketahui bahwa pengaruh rangsangan pemasaran yang terdiri atas produk, harga distribusi, dan promosi ditambah dengan rangsangan-rangsangan lainnya yang terdiri atas keadaan ekonomi, perkembangan teknologi, wawasan/pandangan atau politik dan pengaruh budaya yang menghinggapi konsumen.
Seluruh rangsangan-rangsangan tersebut akan mempengaruhi kepribadian konsumen ke dalam suatu motif (masuk melalui kotak hitam konsumen) dan menghasilkan serangkaian tanggapan konsumen.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar