Model
Perilaku Konsumen
Stimulasi
Pemasaran
|
Stimulasi
Lainnya
|
1.
Produk
2.
Harga
3.
Distribusi
4.
Promosi
|
1.
ekonomi
2.
teknologi
3.
politik
4.
budaya
|
Tanggapan
konsumen
|
1.
pilihan produk
2.
pilihan merk
3.
pilihan desain
4.
saat pembelian
5.
jumlah pembelian
|
Kotak
hitam konsumen
|
1.
karakteristik pembeli
2.
proses keputusan pembeli
|
Berdasarkan model
tersebut dapat kita ketahui bahwa pengaruh rangsangan pemasaran yang terdiri
atas produk, harga distribusi, dan promosi ditambah dengan
rangsangan-rangsangan lainnya yang terdiri atas keadaan ekonomi, perkembangan
teknologi, wawasan/pandangan atau politik dan pengaruh budaya yang menghinggapi
konsumen.
Seluruh
rangsangan-rangsangan tersebut akan mempengaruhi kepribadian konsumen ke dalam
suatu motif (masuk melalui kotak hitam konsumen) dan menghasilkan serangkaian
tanggapan konsumen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar