Selasa, 06 Januari 2015

Tulisan 7 Ekonomi Koperasi - Liburan keluarga part 1

Liburan keluarga part 1
Hari minggu kemarin saya dan keluarga saya mengunjungi restoran yang menurut saya unik. Restoran tersebut bernama Mang Ajo Restoran dan Pemancingan yang berlokasi di Karawang Barat. Saya dan kelaurga saya berangkat dari rumah jam 10 pagi. Di perjalan kami tidak menemukan hambatan yang biasa terjadi da daerah Jakarta dan sekitarnya (kemacetan). Kondisi jalanan cukup ramai cenderung sepi. Karena baru pertama kali mengunjungi restoran ini, saya mengandalkan GPS untuk sampai ke tujuan dengan cepat dan selamat. Cukup mudah menemukan lokasi restotan ini. Keluar dari Tol karawang barat 1 km dari gerbang tol, restoran terletak disebelah kanan.
Setelah sampai  di restoran, saya agak heran. Karena yang saya lihat di restoran tersebut adalah kolam ikan berukuran besar dan kecil dan saung-saung yang terletak di pinggiran kolam tanpa ada meja atau kursi. Cukup unik bagi saya karena saung-saung tersebut digunakan untuk tempat menunggu pada saat mancing dan tentunya tempat lesehan untuk menyantap makanan.
Kami dapat tempat saung di kolam yang kecil karena saung di kolam besar sudah penuh semua. Mungkin karena hari libur atau memang banyak orang yang hobby mancing. Saya langsung memesan makanan untuk disantap. Jenis makanan yang tertera di menu lebih cenderung seafood (ya iyalah). Cukup lama makanan tiba di saung kami sekitar hampir setengah jam, mungkin karena banyaknya pengunjung dan memang tempatnya yang luas.
Sambil menunggu makanan tiba, saya dan ayah saya mencoba memancing ikan yang ada di kolam tersebut. Ayah saya yang pada dasarnya hobby mancing, senang sekali berada di restoran ini. Ayah saya membawa dua pancingan. Setelah alat pancingan sudah disiapkan dan umpan pancingan sudah dipasang, kami langsung mencoba memancing. Tidak berapa lama kemudian umpan ayah saya dimakan oleh ikan nila, walaupun ukurannya sedang. Sementara umpan saya belum di makan-makan, agak kesal juga  saya menunggu.
Olahraga mancing merupakan olahraga yang sangat melatih kesabaran. Akan ada rasa bosan ketika umpan tidak dimakan cukup lama dan ada rasa senang ketika umpan di makan. Tak jarang ada ikan yang terlepas pada saat menarik benang pancing. Bahkan pada saat umpan masih di air, ketika benang pancing ditarik umpannya sudah dimakan. Sangat melatih kesabaran.
Akhirnya makanan pesanan kami sudah tiba di saung. Saya langsung makan karena perut sudah keroncongan pada saat sudah tiba di restoran. Ayah saya yang asyik dengan olahraganya sangat menikmati. Makanan yang sudah siap disntap pun sempat diacuhkan oleh ayah saya. Dan akhirnya kami menyantap makanan tersebut dengan lahap.